Berita  

24 Tim Sepakbola Akan Berkompetisi pada Open Turnamen Rustam Safari Cup 2022

Aceh Tamiang – Siapa yang tidak tau dengan sosok Rustam Safari, salah seorang pemain bola legendaris Aceh yang begitu harum namanya dimasa masa kejayaannya di era 80-an hingga sekarang ini yang membawa Aceh Juara sepakbola tingkat Nasional masa itu.

Untuk itu guna mengenang masa masa kejayannya tokoh tokoh bola di tugu Opak pada Minggu 3 Juli 2022 nanti akan menggelar open turnamen sepakbola Rustam Safari Cup Tahun 2022.

Sebanyak 24 tim sepak bola di lingkungan Kabupaten Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Sumatera Utara, dipastikan ikut andil di ajang Open Turnamen Rustam Safari Cup Tahun 2022.

Seluruh laga akan dipertandingkan di Stadion Karang Baru Aceh Tamiang, yang dimulai sejak Munggu 03 hingga 25 Juli 2022 mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua panitia pelaksana, Ardian Safari kepada Lentera24.com, di sela-sela kegiatan persiapan pembukaan turnamen tersebut, Jum’at 1 Juli 2022.

Ia mengaku, ke 24 tim yang sudah memastikan mengikuti turnamen tersebut yaitu, Perseka Kota Langsa, Kodim Tamiang FC, Sungai Liput FC, Putra Tamiang FC, Garda Tamiang FC, D9 FC Sungai Iyu, 4.20 Tamiang FC, Rantau Pakam FC Bendahara, Persilayar FC Kuala Penaga, Bandar Baru FC, Marabunta FC Tualang Cut FC, Rantau FC, Persipal FC, Tunas Baru FC, Putra Jaya Sarang Jaya, Garda Junior FC, Upah FC, Portepa Pusong Kapal, MTri FC Manyak Payed, Apella FC, Beringin FC, Atananggro FC. Pertandingan akan berlangsung selama 22 hari.

Ia mengaku, total hadiah yang akan diperebutkan sejumlah 10 juta rupiah. Pihaknya juga menyiapkan hadiah untuk top skor dan pemain terbaik.

“Juara I akan memperoleh uang pembinaan sejumlah 6 juta + piala Bergilir dan Piala Tetap dan untuk juara II, berhak membawa pulang uang pembinaan Rp. 4 juta + piala,” rinci Ketua Panitia.

Sementara Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang Suprianto, ST , dia berharap, agar semua pertandingan yang dimainkan nantinya, berjalan sesuai dengan yang telah dipersiapkan oleh panitia pelaksana.

“Digelarnya turnamen ini, untuk ajang hiburan bagi masyarakat, sekaligus silaturahmi antar sesama. Karena itu, selalu junjung tinggi sportivitas dilapangan,” harap pria yang sering disapa Pak Sup ini.

Sumber: Lentera 24

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.