Berita  

34 Asn Di Lingkungan Kabupaten Aceh Tamiang Di Lantik

Wakil Bupati Aceh Tamiang, H.T. Insyafuddin, ST memimpin pengambilan sumpah jabatan ke-34 ASN Aceh Tamiang, Selasa (02/11/2021).

Rumohacehnews.com, Aceh Tamiang – Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin,  ST mengukuhkan dan melantik 34 Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Aceh Tamiang, Selasa (2/11/21) siang. Pengukuhan dan pelantikan yang berlangsung di Aula Setdakab dihadiri oleh Asisten Pemerintahan, Amiruddin Y, dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Abdullah.

Usai melantik, Wabup Insyafuddin membacakan amanat Bupati mengatakan, pelantikan pejabat yang dilaksanakan hari ini mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020. Sementara promosi dan rotasi yang dilakukan melibatkan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

“Selamat kepada yang dilantik, tunjukkan dedikasi, loyalitas, dan kinerja yang tinggi. Tantangan ke depan sangat dinamis dan penuh kompetisi. Mari kita terus memacu diri dan mengasah kemampuan dan kapasitas agar mampu berdaya saing dalam gerak pemerintahan yang harus bergerak cepat”, ucap Wabup.

Ketiga puluh empat ASN yang dilantik, sebanyak 2 orang berada dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama menduduki posisi sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Adi Darma, menggantikan Sepriyanto yang menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. Untuk Jabatan Administrator, sebanyak 5 orang dilantik, yaitu Eko Prasetyo sebelumnya menjabat Sekcam Karang Baru mendapat promosi sebagai Kabag Hukum dan Persidangan Sekretariat DPRK. Jabatan Sekcam selanjutnya diisi oleh Syahrial, yang sebelumnya Kabid Manajemen dan Sarpras pada Dinas Pendidikan Dayah. Ahmad Yani, sebelumnya pelaksana pada BKPSDM mengisi jabatan Kabid Manajemen dan Sarpras pada Dinas Pendidikan Dayah.

Selanjutnya, Mustafa Kamal, yang selama ini menjabat Kabid Penegakan Syariat Islam pada Satpol PP dan WH bertukar posisi dengan Syahrir Pua Lapu, yang sebelumnya diamanahi Kabid Penegakan Perundang-undangan Daerah pada Satpol PP dan WH. Selebihnya, sebanyak 27 orang dilantik dalam jabatan pengawas.

Laporan: DM

Tinggalkan Balasan