Berita  

Aceh Tamiang: Pembayaran Uang Ganti Kerugian Pengadaan Tanah Jalan Tol Binjai – Langsa

Aceh Tamiang – Pada Senin 13 Juni 2022 sekira Pukul 09. 00 wib telah berlangsung kegiatan pembayaran uang ganti kerugian pengadaan tanah jalan tol Binjai- Langsa II segmen Kabupaten Aceh Tamiang yang di pimpin langsung oleh Bupati Aceh Tamiang H Mursil SH.M.KN bertempat di Aula Bank Aceh cabang Kuala Simpang Jln Lintas Medan-Banda Ds Bundar Kecaamatan Karang Baru Kabupten Aceh Tamiang yang dihadiri -+ 40 Orang.

Turut hadir diantaranya :
Bupati Aceh Tamiang H Mursil SH.M.KN
Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto ST
Kepala BPN Kabupaten Aceh Tamiang Ramli, S. H, M.H
Kepala Bank Aceh Syariah Cabang Kuala Simpang Kabupaten Aceh Tamiang Muhammad Syah. .
Perwakilan dari Kementrian PUPR Pusat Ali Jhon
Danramil 02/Karang baru diwakili oleh Danpos Ramil Sekerak Pelda Silinton Sinaga.
Kanit 2 Sat Intel Polres Aceh Tamiang Aipda Doni
Kanit 3 Sat Intel Polres Aceh Tamiang Bripka Heri Juniawan
9.PPK pengadaan jalan tanah tol binje-langsa Idrus ST. MT.
Para penerima ganti rugi tanah.

Pembukan dan Sambutan oleh Bupati Aceh Tamiang H Mursil SH.M.KN yang pada intinya sebagai berikut

kepada masyarakat penerima bahwasanya ganti rugi tanah pada hari ini dilaksanakan untuk kecamatan sekrak kemudian saya mengharapkan kepada masyarakat untuk menggunakan uang tersebut sebaik mungkin serta masyarakat membelikan tanah sebagai pengganti tanah yang telah di jual untuk jalan tol.

Di harapkan kepada masyarakat yang menerima ganti rugi agar tidak memberikan uang imbalan apapun kepada petugas baik uang / barang dan apabila ada petugas yang meminta sejumlah uang agar melaporkan kepada saya atau pun kepada pihak kejaksaan serta kepolisian resor aceh taming

Masyarakat yang dapat uang ganti rugi tersebut berguna untuk berangkat umrah, dan tujuan pembangunan jalan tol untuk menarik peminat wisatawan untuk mengunjungi objek wisata di Provinsi Aceh

Adapun jumlah desa yang akan di ganti rugi tanah pada Masyarakat berjumlah 4 ( Empat) Desa yaitu :

Desa Pantai Perlak ( 29 bidang tanah )
Desa sekrak kanan ( 28 bidang tanah )
Desa sekrak kiri ( 47 bidang tanah )
Desa bandar mahligai ( 89 bidang tanah )
HGU PT. Srikula ( 1 bidang tanah )
Dengan .Total ganti rugi tanah masyarakat untuk kecamatan sekrak 238 bidang tanah ( 539.509 ) meter persegi dan untuk Fasilitas umum 15 bidang tanah ( 230. 200 ) meter persegi.

Total nominal ganti rugi sebesar Rp. 98.515.776.042 ( sembilana puluh delapan miliar lima ratus lima belas juta tujuh ratus tujuh puluh enam ribu empat puluh dua rupiah ) dengan rincian :

Untuk tanah masyarakat sebesar Rp. 83.519.510.842.
Untuk tanah HGU PT. Srikula sebesar Rp. 14. 996.265.200.

Sambutan oleh Kepala Kantor BPN Aceh Tamiang Ramli SH MH yang pada intinya sebagai berikut

Sya selaku ketua panitia pengadaan tanah jalan tol Binjai-Langsa, mengatakan bahwa proses pengadaan tanah ini tentu berat, namun lebih berat jika tidak dilaksanakan dan proses ini berjalan hampir 1 tahun lebih.

Alhamdulillah hari ini usaha itu terwujud dan Bapak Ibu sekalian akan menerima buku rekening, dan ini merupakan wujud dari kerja sama antara Pemkab Aceh Tamiang dan bantuan dari pihak Bank Aceh dan mudah-mudahan dapat membawa manfaat. Dengan pembayaran hari ini, diharapkan masyarakat yang belum setuju bisa setuju karena memang ada beberapa warga yang belum setuju untuk ganti rugi,mungkin mereka yang belum setuju akan kita undang untuk kita beri kejelasan yang lebih sehingga paham apa yang akan kita jelaskan kepada warga masyarakat nanti nya.

Total ganti rugi tanah masyarakat untuk kecamatan sekrak 238 bidang tanah ( 539.509 ) meter persegi dan untuk Fasilitas umum 15 bidang tanah ( 230. 200 ) meter persegi.

Penyerahan secara Simbolis kepada warga masyarakat oleh Bupati Aceh Tamiang.

Kegiatan pembayaran uang ganti kerugian pengadaan tanah jalan tol Binjai- Langsa II segmen Kabupaten Aceh Tamiang selesai pada jam 11.00 WIB dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

Tujuan mendapatkan ganti rugi dari pengadaan tanah jalan Tol Binjai agar dapat menggunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya seperti investasi, usaha dan lainnya yang bermanfaat bagi keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.