gió đông nam thổi từ đầu chủ đầu tư pullman danang beach resort bai giang dien tu phuong trinh chua dau gia tri tuyet doi ban quản lý dự án đầu tư xây dựng các công trình giao thông tỉnh gia lai làm đúng ngay từ đầu trong quản lý chất lượng
Berita  

Milad ke 41 BKMT, Bangun Karakter Kepemimpinan yang Kuat

Milad Ke 41 Bkmt, Bangun Karakter Kepemimpinan Yang Kuat
Ketua BKMT Aceh Tamiang, Ernita Hasibuan bersama pengurus saat mengikuti webinar peringatan Milad BKMT ke-41. [Doc. Humas 2022].

Rumohacehnews.com, Aceh Tamiang – Ketua BKMT Aceh Tamiang Ernita Hasibuan bersama anggota mengikuti Webinar memperingati Milad ke 41 BKMT yang mengusung tema Membangun Karakter Kepemimpinan yang kuat dalam Pengelolaan Organisasi, pada Rabu (05/01/22) bertempat di Ruang Rapat Bupati. Kegiatan Webinar ini diikuti oleh BKMT Kabupaten/Kota di Indonesia.

Dalam Webinar tersebut, Ibu Wakil Bupati mendengarkan pemaparan yang disampaikan oleh Syifa Fauziah. Ia menyampaikan bahwa kedepan banyak agenda yang harus dilakukan bersama agar menjadi lebih baik.

“Pada awalnya Majelis Taklim hanya di rumah-rumah dan mushola tetapi sekarang sudah berkembang karena sudah ada wadah BKMT ini. Banyak pengalaman yang didapat dari adanya Organisasi ini,” terangnya.

Di samping itu, dirinya juga memaparkan bagaimana cara untuk melanjutkan kepemimpinan dari Tutty Alawiyah yang merupakan salah satu pelopor pemberdayaan Majelis Taklim kaum ibu.

Selanjutnya Prof. Dr. H. Dailami firdaus, SH, LLM mengatakan bahwa tantangan kedepan sangat besar. Di Indonesia terdapat ratusan ormas Islam namun hanya beberapa saja organisasi yang dapat dirasakan oleh umat Islam.

“Inilah pentingnya webinar ini yakni untuk mengkaji dan membahas dengan serius bagaimana membangun karakter kepemimpinan yang kuat. Sehingga dengan kepemimpinan yang kuat maka BKMT ke depan akan lebih baik,” ujarnya.

Sama halnya dengan Prof. Dr. Ashiddiqie, SH, juga menekankan lebih lanjut terkait kepimpinan.

“Pemimpin itu harus memiliki tutur kata yang mendidik dan pemimpin harus memiliki kekuatan pemersatu. Makin besar organisasi makin tinggi ketergantungan pada sistem makin kuat. Maka dari itu, BKMT yang merupakan organisasi yang besar harus menjadi organisasi yang solid. Tidak hanya kuantitas namun juga harus berkualitas,” jelasnya.

Laporan: DM

Tinggalkan Balasan