Berita  

Bersama Abu Paya Pasi, Bupati Mursil Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid

Bupati Aceh Tamiang, mursil, SH, M.Kn bersama Abu Paya Pasi dan Unsur Forkopimcam Banda Mulia saat melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Masjid Miftahul Jannah, Selasa (23/11/2021).

Rumohacehnews.com, Aceh Tamiang – Disambut dengan kegembiraan masyarakat Kampung Paya Rahat Kecamatan Banda Mulia, Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M.Kn bersama Ulama Kharismatik Aceh Abu Paya Pasi, Camat dan Forkopimcam setempat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Miftahul Jannah, Selasa (23/11/2021).

Peletakan batu pertama pembangunan mesjid tersebut pertama kalinya dilakukan oleh Abu Paya Pasi, kemudian disusul oleh Bupati Mursil, Camat dan Forkopimcam, serta tokoh masyarakat.

Dengan mengumandangkan kalimat-kalimat thayibah, kerangka pondasi mesjid diangkat bersama-sama oleh masyarakat kampung untuk diletakkan pada lubang yang telah digali.

Memohon keselamatan dan kelancaran dalam pembangunan mesjid kampung tersebut, Abu Paya Pasi langsung memimpin doa diikuti oleh masyarakat yang hadir menyaksikan.

Sebelumnya, Abu Paya Pasi sempat memberikan tausiyah di musala lokasi sekitar. Abu berpesan, mesjid yang baru dimulai pembangunannya hari ini akan cepat selesai bila panitia pembangunan dan aparatur kampung membangun kolaborasi dan kerjasama dengan masyarakat serta semua pemangku kepentingan yang ada.

“Membangun mesjid, selain kesabaran, juga memerlukan kerjasama. Mari rangkul semua pihak, baik itu masyarakat serta pemangku kepentingan yang ada. Ini adalah kerja besar. Kita memerlukan banyak energi untuknya,” pungkas Abu Paya Pasi.

Laporan: DM

Tinggalkan Balasan