Berita  

Dua Rumah di Karang Baru Dilalap Si Jago Merah

Aceh Tamiang – Dua unit rumah milik perkebunan PT Socfindo yang berada di Dusun Pajak Kampung Pondok Medang Ara, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang dikabarkan ludes terbakar.

Kepala BPBD Aceh Tamiang, Imam Suhery yang dikonfirmasi Wartawan membenarkan insiden kebakaran tersebut. “Iya benar kejadiannya mendekati pukul 10.00 WIB tadi pagi,” kata Imam Suhery yang didampingi Kabid Pencegahan Kesiapsiagaan dan Pemadam Kebakaran, Syahrial dan Kasie Pemadam Kebakaran, Doni Indrawan.

Selanjutnya Doni menjelaskan pihaknya mendapat laporan dari warga bahwa ada kebakaran di rumah karyawan perkebunan PT Socfindo di Medang Ara. Mendapat laporan tersebut, Pos Damkar 1 Karang Baru langsung bergerak ke lokasi kejadian dengan menurunkan satu unit armada damkar dan satu mobil tangki penyuplay air.

10 menit petugas pemadam beraksi dilokasi kebakaran, api berhasil dipadamkan namun karena cuaca terik menyebabkan api cepat membesar dan menghanguskan dua rumah warga perkebunan tersebut.

“Dalam kebakaran ini, BPBD Aceh Tamiang menurunkan empat mobil pemadam kebakaran dan dua unit mobil penyuplay air untuk memadamkan api yang melalap kedua rumah kopel itu,” sebutnya.

Sijago merah dapat dijinakkan tim pemadam kebakaran BPBD Aceh Tamiang dalam waktu 10 menit. Namun karena cuaca panas api cepat membesar dan menghanguskan dua rumah kopel di perumahan perkebunan sawit itu.

Menurut Doni dua rumah tersebut ditempati oleh karyawan PT Socfindo masing – masing Misnan (52) juga Kadus Dusun Pajak Pondok Medang Ara dan satu lagi ditempati Hot Duman Rajaguguk (50).

Sumber: Aceh Tamiang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.