Berita  

Hari Raya Idul Adha 1443 H, Lapas Kelas IIB Kuala Simpang Qurban 3 Ekor Sapi

Aceh Tamiang – Hari raya Idul Adha moment yang di tunggu oleh seluruh umat muslim, seusainya Sholat Idul Adha secara berjamaah bersama Pegawai Lapas dan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kuala Simpang laksanakan Qurban 3 (Tiga) ekor Sapi, sebagai wujud keimanan dan ketaqwaan hambanya kepada Allah SWT, bertempat halaman Lapas Kuala Simpang Kampung (Desa-red) Dalam, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. Minggu (10/07/2022).
Pada Pelaksanaan Qurban tersebut, Kepala Lapas Kelas IIB Kuala Simpang, Atmawijaya, S.H., M.Hum., menuturkan bahwa “Hari raya Idul Adha merupakan hari besar umat Islam yang mana jatuh pada Tanggal 10 Dhul Hijjah. Jauh hari sebelumnya Lapas Kelas IIB Kuala Simpang mempersiapkan menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H Tahun 2022 dengan 3 (Tiga) ekor hewan (Sapi) yang terbaik untuk disembelih yang nantinya di bagikan kepada masyarakat, dan Pegawai Lapas.
“Dan juga dibagikan pada Napi yang nantinya dagingnya terlebih dahulu diolah dan dibagikan untuk di santap bersama, hal ini adalah wujud keimanan kita kepada Allah SWT”, tutur Kalapas.
“Adapun dari hewan (Sapi) tersebut, merupakan Arisan dari Pegawai Lapas untuk Qurban, dengan dana¬† tersebut dikumpulukan setiap bulannya sehingga hasilnya untuk dibelikan hewan (Sapi) yang nantinya disembelih pada Idul Adha.
“Qurban, juga untuk mengingatkan kita peristiwa ujian Nabi Ibrahim Allah Subahanna huwataallah, dan merupakan ibadah yang disukai oleh Allah SWT sebagai ibadah umat muslim kepada Allah, dan berqurban dapat berbagi dengan sesama muslim sebagai wujud kasih sayang. Dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, menguji keikhlasan umat muslim dengan berqurban”, ungkap Kepala Lapas Atmawijaya, kepada Media.
Selanjutnya Panitia Qurban yang diketua oleh Faisal, A.Md.,Ip., S.H., juga selaku Kasi Binadik melakukan penyembelihan yang di saksikan langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Kuala Simpang Atmawijaya, S.H., M.Hum., didampingi Pejabat strutural Lapas Kuala Simpang.
Sumber: Gelobalhukum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.