Hut Bhayangkara ke-75, Polsek Kota Kualasimpang Gelar Vaksinasi Covid-19

Kapolsek Kota Kualasimpang, Iptu Ontin Panjaitan, mengecek para penerima vaksin Covid-19 di Kantor Kecamatan, Sabtu (26/6/2021).

rumohacehnews.com, Aceh Tamiang – Dalam rangka memperingati hut bhayangkara ke-75 dan sekaligus mempercepat vaksinasi massal secara nasional, polsek kota kualasimpang menggelar vaksinasi massal, Sabtu dini hari (26/6/2021).

Vaksinasi massal yang digelar polsek kota kualasimpang menargetkan sebanyak 250 orang. Alhasil dari giat tersebut, polsek kota kualasimpang berhasil memvaksinasi bekisar 200 lebih dosis dengan indek sekitar 85%. Ini sangat luar biasa, kapolsek menyiapkan beberapa hadiah, hasilnya masyarakat sangat antusias, meski petugas kesehatan di kantor camat sedikit lambat berdasarkan pantauan kami.

Giat Di Polsek Kota Kualasimpang Dihadiri Kabag Sumda, Kompol Niti Prayitno, Sabtu (26/6/2021).

Acara dimulai pada pukul 08.00 wib bertempat di dua lokasi, yakni di polsek kota kualasimpang dan kantor camat kota kuasimpang.

Kapolres Aceh Tamiang melalui Kapolsek Kota Kualasimpang Iptu Ontin Panjaitan saat dikonfirmasi menjelaskan, kegiatan vaksinasi massal ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 75, yang jatuh pada tanggal 01 Juli 2021 mendatang, tutur kapolsek.

“Kegiatan ini diselenggarakan oleh Polres Aceh Tamiang di seluruh kecamatan secara serentak yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang, dan khususnya di Kecamatan Kota Kualasimpang dan menggandeng kerja sama dengan pihak camat dan pihak puskesmas,” tutup Iptu Ontin Panjaitan.

Kapolsek Kota Kualasimpang, Iptu Ontin Panjaitan, Saat Memantau Jalannya Vaksinasi Massal Diwilayah Kerjanya, Sabtu (26/6/2021).

Ini alur tahapan proses vaksinasi Covid-19 yang kami terima dari kapolsek kota kualasimpang sabtu (26/6/2021). Adapun Tahapan Vaksinasi Covid-19 di mulai dari:

1. Registrasi.
2. Skrining.
3. Kelayakan Pasien mendapatkan Vaksin Covid-19.
4. Penyuntikan Vaksin Covid-19.

Ada beberapa kormobiditas/penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksin adalah seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah menderita Covid – 19, Lanjut Usia dan penyakit penyerta lainya dan melalui tahapan pemeriksaan dokter. Vaksinasi yang di gunakan berupa Vaksin Sinovac.

Jumlah peserta pendaftaran sebanyak 318 orang dengan keterangan sebagai berikut:

Gagal Vaksin tensi tinggi: 10, Sudah daftar/Verifikasi: 55 orang (Diarahkan ke Klinik Polres). Belum daftar/Verifikasi (karna Server Rusak): 42 orang.

Jurnalis Media Rumohacehnews, Dedi, Juga Ikut Divaksinasi, Sabtu (26/6/2021).

Jumlah masyarakat yang divaksin: 211 orang, dengan keterangan, pelayanan publik sebanyak 35 orang, lansia 67 orang, masyarakat umum 109 orang.

Penggunaan Vaksin jenis Sinovac dari Puskesmas Kota Kuala Simpang, jumlah awal 47 vial, vaksin yang terpakai sebanyak 21 vial dan yang belum terpakai berjumlah 26 Vial.

(Dd)

Tinggalkan Balasan