Berita  

Jalan Nasional di Seumadam Berdebu

Aceh Tamiang – Jalan Nasional Banda Aceh-Medan di kawasan Seumadam, Kecamatan Kejuruanmuda, Kabupaten Aceh Tamiang berubah layaknya lautan debu karena sudah sekian lama tak kunjung diaspal.

Pantauan awak media, kondisi jalan berlapis pasir batu itu langsung mengepulkan debu menghadang pengendara ketika memasuki wilayah Aceh di kawasan Seumadam atau setelah melewati perbatasan dengan Sumut di Besitang.

Cuaca di Aceh Tamiang termasuk di Seumadam menjelang Jumat, 1 Juli 2022 panas. Kepulan debu yang disemburkan berbagai jenis kendaraan menutupi pandangan pengendara.

Debu yang tak ubahnya gelombang bergulung-gulung hingga ke bangunan di sepanjang lintasan termasuk ke perkebunan sawit.

Menurut laporan warga setempat, kondisi memprihatinkan itu sudah berlangsung lama atau sejak jalan tersebut dilakukan perbaikan akibat kerusakan.

“Kita apresiasi proses pembangunan yang sedang dilakukan, namun pengerasan yang sudah berbulan-bulan membuat masyarakat menderita akibat berbalut debu ketika musim kemarau seperti sekarang,” kata seorang warga Seumadam.

Lintasan yang sedang proses pengerasan itu diperkirakan mencapai panjang lebih kurang satu kilometer dimulai dari perbatasan hingga ke Pustu Seumadam.

Sumber: Theacehpost

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.