Kunker Komisi A DPRD Tapsel, Kepala Kominfo Aceh Tamiang Sambut Baik

  • Bagikan
Kunker Komisi A Dprd Tapsel, Kepala Kominfo Aceh Tamiang Sambut Baik
Anggota Dewan Komisi A DPRD Tapanuli Selatan (Tapsel) lakukan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (18/11/2021).

Rumohacehnews.com, Aceh Tamiang – Beberapa Anggota Dewan Komisi A DPRD Tapanuli Selatan (Tapsel) lakukan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (18/11/2021).

Hal tersebut, Kepala Kominfo Kebupaten Aceh Tamiang Bastian, S.Kom., sambut baik kedatangan anggota Dewan DPRD Tapanuli Selatan, dan mengatakan kepada Media Global Hukum Indonesia bahwa “Dalam kunjungan kerja anggota Dewan Komisi A DPRD yang membidangi Kominfo Kabupaten Tapanuli Selatan, untuk lakukan studi banding guna milihat kesiapan kita tentang ITE, ternyata dari pihak mereka jauh tertinggal, hal ini dari Kominfo Aceh Tamiang berkomitmen akan membantu guna memajukan Kominfo Kabupaten Tapanuli Selatan”, jelas Kepala Kominfo.

Selanjutnya “Dari pihak mereka akan berkoordinasi ke Kominfo Tapanuli Selatan sebagai mitra untuk melakukan koordinasi dengan Kominfo Kabupaten Aceh Tamiang, hal ini kita akan membantu baik secara teknis, SDM dan segala sesuatu yang di perlukan, nantinya agar mereka akan lebih maju, baik secara aplikasi, ilmu, silver serta lainnya. Dari pada itu juga dari pihak mereka nantinya akan mengundang kita guna melihat kesiapan infrastruktur mereka”, ungkap Bastian.

Di sisi lain Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan Rocky Anugrah P Gultom, S.H., memaparkan “Selaku Komisi A DPRD Tapanuli Selatan ingin konsultasi dan koordinasi terkait Kominfo di Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang tentang pengembangan pengelolaan sumber daya telnologi informasi dan komunikasi.

“Tentang ini juga, kita sudah melakukan koordinasi ke- Kepala Dinas Kominfo bahwa jaringan untuk ke UPD khususnya Kabupaten Aceh Tamiang melalui Kominfo berpusat di Kominfo Kabupaten Aceh Tamiang”, paparya.

Ketua Komisi A DPRD Tapanuli Selatan, juga menambahkan “Nantinya dari pihak kami akan koordinasi dengan Kominfo Kabupaten Tapanuli Selatan untuk bisa memberikan pamaparan dari hasil kunjungan kerja kami di Kominfo Kabupaten Aceh Tamiang, dan nantinya kami akan mengundang Kepala Kominfo Aceh Tamiang ke Tapanuli Selatan, sekaligus untuk mempertemukan ke Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan”, tutupnya.

Laporan: DM

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *