Berita  

Lepas 49 Jama’ah Haji, Bupati Mursil Pesan Siapkan Mental Dan Tawakal

Aceh Tamiang – Kamis, (16/6/22) Sekira Pukul 21.40 Wib, Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn melepas 49 Jama’ah Haji asal Kabupaten Aceh Tamiang di Lapangan Upacara Kantor Bupati setempat.

Jamaah Haji yang terdiri dari 17 orang jama’ah laki-laki dan 32 orang jama’ah perempuan ini merupakan pendaftar haji yang telah memenuhi syarat untuk memenuhi 48% quota dikarenakan pandemi dan ketentuan baru dari Pemerintah Arab Saudi.

Pada kesempatan ini, Bupati Mursil berpesan kepada para Jama’ah Haji untuk menyiapkan mental, kesabaran dan berpasrah diri kepada Allah SWT.

“Jangan lupa semua perlengkapan, terutama pasport. Semoga Allah mudahkan semua urusan dan perjalanan Bapak/Ibu”, ucap Bupati Mursil.

Bupati Mursil menambahkan, keberangkatan Para Jama’ah Haji tahun ini merupakan anugerah yang diberikan oleh Allah SWT. Untuk itu Ia mengingatkan kembali agar selalu memperbanyak shalawat.

“Do’akan kami yang tinggal, agar Bumi Muda Sedia yang kita cintai ini diberi kedamaian, ketentraman, kenyamanan dan kesejahteraan yang hakiki serta dijauhkan dari bencana dan malapetaka”, ujarnya.

“Semoga seluruh Jama’ah Haji diberi kesehatan ketika menjalankan seluruh rangkaian Rukun Haji di tanah suci serta diberi keselamatan dalam perjalanan baik pergi maupun pulang dan menjadi Haji yang Mabrur”, imbuhnya.

Ke-49 para Jama’ah Haji ini nantinya, secara otomatis akan menjadi anggota Ikatan Pengurus Haji Indonesia (IPHI) Aceh Tamiang setiba di tanah air.

Turut hadir pada kesempatan ini, Wakil Bupati Aceh Tamiang, T. Insyafuddin, ST., unsur Fotkopimda, Kepala Kantor Kemenag Aceh Tamiang, Fadli, dan seluruh kerabat Jama’ah Haji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.