Berita  

Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mesjid, Ini Pesan Bupati Mursil

Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn, tengah melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ar-Marhammah, Selasa (15/2) sore, di Kampung Alur Tani Satu, Kecamatan Tamiang Hulu.

Rumohacehnews.com, Aceh Tamiang – Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ar-Marhammah, Selasa (15/2) sore, di Kampung Alur Tani Satu, Kecamatan Tamiang Hulu.

Dalam suasana yang informal, usai peletakan batu pertama, Bupati berharap agar seluruh masyarakat bersatu mencurahkan perhatian agar pembangunan Masjid dapat terselesaikan sesegera mungkin.

“Mari kita sama-sama bersatu membangun Masjid ini. Kalau kita bersatu, maka akan cepat selesainya”, ujar Mursil.

Pada kesempatan kemarin, Bupati Mursil memberikan bantuan sebanyak 200 sak semen untuk membantu pembangunan masjid. Diakuinya, sumbangan ini terilham dari firman Allah dalam Al-Qur’an, Surah Al-Munafiqun ayat 10 yang mengatakan, sedekah merupakan perkara yang paling ingin dilakukan orang yang meninggal seandainya mereka dihidupkan lagi ke dunia.

“Alhamdulillah Saya masih diberi kesempatan dan kelapangan rezeki untuk dapat membantu pembangunan Masjid ini. Saya akan bantu 200 sak semen”, sampai Mursil di hadapan Camat dan panitia pembangunan masjid.

Mendapati adanya bantuan Bupati, perwakilan panitia pembangunan masjid sangat berterima kasih.

“Saya selaku panitia sangat berterima kasih Pak. Semoga ini menjadi ladang amal buat Bapak, menjadikan berkah untuk masa kepemimpinan Bapak dan bermanfaat untuk pembangunan masjid ini”, ungkapnya.

Di akhir kegiatan, kepada Camat, para alim ulama, perangkat Kampung dan masyarakat, Mursil juga meminta mereka senantiasa menghidupkan dan memakmurkan masjid. Hal itu, sebutnya, supaya cita-cita menjadikan Aceh Tamiang negeri yang Islami dan sejahtera bisa terwujud.

Sebelum bertolak kembali ke kantor, Bupati dijamu dengan jamuan makanan yang telah disediakan oleh masyarakat setempat.

Tinggalkan Balasan