Berita  

PAN Aceh Tamiang Usul Empat Nama Capres 2024

Aceh Tamiang – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh Tamiang mengusulkan empat nama calon Presiden (Capres) pada Pemilu 2024 mendatang.

Adapun empat nama yang diusulkan, antara lain, Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erik Tohir, Guburnur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Pengusulan itu atas permintaan mayoritas pengurus ranting dan cabang dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang digelar di Cafe Sawah, Karang Baru, Jum’at (1/7/2022).

Ketua DPD PAN Aceh Tamiang, Asrizal H. Asnawi mengatakan, Rakerda partai berlambang matahari itu, tidak hanya mengusulkan nama calon presiden semata.

Melainkan, memetakan kekuatan politik daerah, penguatan sistem kepartaian, saksi dan verifikasi partai peserta Pemilu, termasuk bakal calon Gubernur/Wakil Gubernur serta Bupati/Wakil Bupati.

“Rakerda ini membahas kesiapan partai ikut Pemilu 2024. Termasuk penjaringan calon legislatif secara dini, usulan Capres, balon gubernur maupun bupati,” sebut Anggota Komisi III DPR Aceh itu.

Menurut Asrizal, PAN Aceh Tamiang akan bekerja ekstra agar mesin politik optimal dalam mendulang kepercayaan masyarakat, sehingga menghasilkan perolehan suara signifikan pada Pileg 2024.

“Kita berharap peningkatan perolehan kursi di DPRK Aceh Tamiang. Harapannya kembali meraih kursi pimpinan. Untuk DPRA juga mempertahan raihan kursi yang selama dua periode ini terisi dari Dapil Aceh VII (Langsa-Aceh Tamiang),” urai Asrizal.

Pihaknya, akan bekerja maksimal agar calon legislatif PAN untuk DPR RI mendulang suara maksimal di Dapil Aceh II. “Pemilu lalu kita kosong untuk DPR RI. Pada 2024, harus ada perwakilan kita,” sambungnya.

Disinggung soal Balon Gubernur Aceh dan Bupati Aceh Tamiang, Asrizal menyebut, meski belum masuk tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Rakerda juga membahas nama Ketua DPW PAN Aceh, Mawardi Ali sebagai balon gubernur dan dirinya sebagai balon bupati.

Hasil Rakerda, nantinya akan disampaikan kepada DPW PAN Aceh. “Hasil usulan dan rekomendasi ini kita sampaikan ke DPW PAN, paling lambat besok sudah dikirim,” pungkas Asrizal.

Sumber: Wartanusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.