Peduli Kemanusiaan, PPM Aceh Tamiang Gelar Donor Darah

  • Bagikan
Ketua PLT Pemuda Panca Marga (PPM) RIdwan saat donor darah, Minggu (7/11/2021).

Rumohacehnews.com, Aceh Tamiang – Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Aceh Tamiang gelar kegiatan donor bersama UTDRS. Kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat agar stok darah di UTDRS bertambah, selain itu juga, kegiatan ini dalam rangka menyambut peringatan hari pahlawan 10 November mendatang.

Aksi kemanusiaan donor darah mengusung tema, “sumbangkan sebagian kecil darah anda untuk kemanusiaan” bertempat di gedung veteran, Kecamatan Kota Kualasimpang, Aceh Tamiang, Minggu (7/11/2021).

Sebelum melakukan donor darah, UTDRS Aceh Tamiang harus melakukan SOP dengan melakukan screening terlebih dahulu untuk mengetahui apakah peserta donor darah telah memenuhi persyaratan secara umum, dan peserta donor darah tidak dapat menyumbangkan darahnya apabila memiliki riwayat penyakit khusus, yakni, memiliki penyakit paru-paru dan jantung, kanker, tekanan darah tinggi, kencing manis, menderita atau pernah menderita Hepatitis B atau C dan tidak disarankan oleh dokter karena alasan Kesehatan.

Ketua PLT Pemuda Panca Marga Aceh Tamiang Ridwan menjelaskan, Kegiatan kemanusiaan ini kami lakukan dalam rangka menyambut hari pahlawan 10 November mendatang, dengan target peserta donor darah sebanyak 70 orang, melibatkan seluruh anggota PPM dan juga peserta donor darah dari undangan yang kami berikan, pungkasnya.

Ia juga berharap, kegiatan hari ini rencananya akan dilakukan setiap tahun, akan kita agendakan menjadi agenda tahunan nanti. Kami berharap hasil sumbangan donor darah kami, dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, tutup Ridwan kepada awak media rumohacehnews.

Kegiatan donor darah peduli kemanusian berlangsung dengan aman dan terkendali dengan melibatkan seluruh anggota PPM Kabupaten Aceh Tamiang.

Laporan: Dedi Muliyadi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *