Tak Kenal Lelah, Kapolsek Kota Kualasimpang Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi Covid-19 di Kampung Bukit Tempurung, Kecamatan Kota Kualasimpang, Aceh Tamiang. Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan berkisar pukul 09.00 Wib, Sabtu (16/10/2021).

Rumohacehnews.com, Aceh Tamiang – Tak kenal lelah, Kapolsek kota kualasimpang Sabtu dini hari (16/10/2021) turun kelapangan untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kampung Bukit Tempurung, Kecamatan Kota Kualasimpang, Aceh Tamiang. Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan berkisar pukul 09.00 Wib.

Vaksinasi Covid-19 hari ini merupakan vaksinasi tahap 1 dan 2 dilakukan oleh UPTD Puskesmas Kota Kualasimpang.

Informasi yang kami terima, sebelum dilakukan vaksinasi, Masyarakat kampung bukit tempurung harus melalui beberapa tahapan Vaksinasi yakni:
• Registrasi/pendaftaran
• Screaning
• Vaksinasi/penyuntikan
• Pencatatan dan observasi

Kapolres Aceh Tamiang melalui Kapolsek Kota Kualasimpang Iptu Ontin Panjaitan mengatakan, Ada Beberapa kormobiditas atau penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksin adalah seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid 19 dan penyakit penyerta lainya dan melalui tahapan pemeriksaan dokter.

“Jenis Vaksin yang diberikan adalah jenis Vaksin SINOVAC dan MODERNA,” kata Kapolsek Ontin Panjaitan.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini Puskesmas Kota Kualasimpang tetap melakukan Protokol Kesehatan sehingga Pelaksanaan Vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan Maksimal.

Monitoring kegiatan Vaksinasi Masal ini juga dilaksanakan sesuai dengan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021, tuturnya.

Iptu Ontin Panjaitan juga menambahkan, adapun tujuan Kegiatan Vaksinasi Masal ini di laksanakan guna untuk membangun Herd Imunnity dan menekan Lonjakan Kasus Aktif penyebaran Covid 19 di Aceh Tamiang, khususnya di Kecamatan Kota Kualasimpang.

“Setiap yang mendapat suntikan Vaksin Covid-19 akan di lakukan observasi oleh petugas Medis untuk antisipasi dari dampak suntikan vaksinasi tersebut selama 30 menit,” Tutup kapolsek.

Laporan: Dedi Muliyadi

Tinggalkan Balasan