vua đầu tư mạnh nhất thái nguyên thu hút đầu tư suất đầu tư bể chứa nước soạn bài lựa chọn trật tự từ bài giảng môn nghiệp vụ ngân hàng thương mại mẹ ơi con được sinh ra từ đâu cách trị đâu bao tử - nghị định về quản lý dự án đầu tư xây dựng công trình
Berita  

Pemkab Aceh Tamiang: Jalin Kerjasama Baik Serta Ciptakan Lingkungan Yang Kondusif

Suasana kegiatan Bimtek Pelaporan dan Analisis Situasi Kondisi Daerah tingkat Aceh Tahun 2022, Jumat (4/2/22), di Kafe Jambo Jamee, Karang Baru.

Rumohacehnews.com, Aceh Tamiang – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Aceh Tamiang bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Aceh menyelenggarakan Bimtek Pelaporan dan Analisis Situasi Kondisi Daerah tingkat Aceh Tahun 2022, Jumat (4/2/2022). Kegiatan yang diikuti 30 peserta yang terdiri dari pejabat/staf/satgas sikonda Kabupaten/Kota se Aceh serta Aparatur Kesbangpol Kabupaten Aceh Tamiang dibuka oleh Asisten Pemerintahan, Drs. Amiruddin Y.

Membacakan amanat Bupati Mursil, Amiruddin menyampaikan, kegiatan Bimtek Pemantauan, Pelaporan dan Analisis Situasi Kondisi Daerah merupakan suatu tugas yang wajib dilaksanakan secara bersama oleh Pemerintah Daerah dan masyarakat. Hal ini, lanjutnya, akan berefek pada peningkatan fungsi kewaspadaan melalui komunikasi dan koordinasi cepat, tepat dan akurat.

“Mari kita tingkatkan sinergitas dan koordinasi terpadu antara aparatur pemerintah dan masyarakat dalam mendukung situasi keamanan, ketentraman, dan ketertiban masyarakat (kamtramtibmas),” ajaknya.

Amir kemudian meminta supaya para aparatur teknis terkait dapat mengoptimasi tugas dan fungsi kewaspadaan dini, deteksi dini, cegah dini, lapor cepat. Ia menegaskan, penguatan kerjasama antara aparatur Pemerintah dengan masyarakat, kominda dan forum-forum masyarakat lainnya yang ada di daerah mutlak diperlukan untuk menciptakan lingkungan yang kondusif.

Sementara itu, Kabid Kewaspadaan Nasional Kesbangpol Aceh, Dedy Andrian menerangkan, kegiatan hari ini mengusung tema “Sinergi dan Koordinasi Terpadu sebagai Upaya Deteksi Dini Permasalahan Daerah”. Dedy menyebutkan, bimtek diharapkan dapat meningkatkan kemampuan bagi aparatur Kesbangpol, dan staf pelapor dalam melakukan deteksi dini potensi gangguan keamanan dan konflik, pengumpulan informasi serta pelaporan kepada pihak berwenang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Aceh Tamiang, Agusliayana Devita, para pemateri, serta para pejabat/staf pelapor Sikonda Badan Kesbangpol Kabupaten/Kota se-Aceh.

Tinggalkan Balasan