Penutupan Diklatsar KSR PMI Atam, Pesan Wakil Ketua I, Jaga Kekompakan

Wakil Ketua I Palang Merah Indonesia cabang Aceh Tamiang, Irwan Pane resmi menutup Diklatsar KSR 2021, Kamis (21/10/2021).

Rumohacehnews.com, Aceh Tamiang – Wakil Ketua I Palang Merah Indonesia cabang Aceh Tamiang, Irwan Pane resmi menutup Diklatsar KSR 2021 dengan tema  “Pelatihan Spesialisasi Pertolongan Pertama (PP-PMI).” Setelah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan selama 7 hari sejak hari Jum’at tanggal 15 hingga 21 Oktober 2021 di markas PMI jalan Medan – B Aceh, Desa Medang Ara, Karang Baru, Aceh Tamiang.

Kegiatan penutupan acara Diklatsar KSR berlangsung secara sederhana dan apa adanya, dihadiri para pengurus PMI baik dari Provinsi Aceh maupun dari PMI Cabang Aceh Tamiang serta juga dihadiri panitia, Staf dan seluruh peserta anggota Diklatsar KSR, Kamis (21/10/2021).

Peserta Diklatsar Ksr Tahun 2021

Acara Diklatsar KSR 2021 mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari adik-adik peserta mulai dari pemberian materi yang menarik, edukatif, dan tentu banyak hal yang didapat, apalagi mendapat pelajaran pertolongan pertama, ini merupakan pengalaman pertama bagi adik-adik peserta agar menjadi relawan PMI yang profesional nantinya.

Kegiatan penutupan ini juga sekaligus menjadi momen dalam pengangkatan relawan KSR Palang Merah Indonesia Cabang Aceh Tamiang angkatan tahun 2021 dan juga sebagai pengumuman atas kegiatan yang telah terlaksana selama seminggu.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Wakil Ketua Satu Irwan Pane kepada seluruh panitia, yang mana selama seminggu ini sudah sangat maksimal kerja kerasnya mendidik adik-adik relawan. Adik-adik yang selama pelatihan hingga hari ini tetap bertahan, saya juga mengucapkan terimakasih. Kepada staf dan kepada anggota PMI daerah saya ucapkan terimakasih, semoga ilmu ini dapat diterapkan, dan dapat dilakukan sesuai dengan petunjuk yang telah diajarkan, tuturnya.

Dalam pidato penutupnya, Irwan Pane juga menambahkan, Saya berharap kepada adik-adik habis ini kalau sudah sampai dirumah agar langsung istirahat, dan saya selaku pengurus berharap jika kami membutuh tenaga relawan, saya harapkan adik adik siap untuk membantu. Astributnya di jaga yang rapi, agar nantinya bisa digunakan kembali, Karena kalian sudah mengikuti pelatihan, maka sekali lagi saya harap pakaian yang sudah diberikan mohon dijaga serta jaga kekompakan, tutup Irwan Pane.

Penulis: Dedi Muliyadi

Tinggalkan Balasan