Berita  

Popda Aceh XVI, Aceh Tamiang Tambah Lagi Koleksi Emas

Sandy Prasetya (kiri), santri Pesantren Perbatasan Manarul Islam yang berhasil menyumbangkan medali emas untuk Aceh Tamiang di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh ke XVI Tahun 2022 dari cabor Pencak Silat.

Meulaboh – Memasuki hari kelima Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh ke XVI Tahun 2022 yang dihelat di Meulaboh, Aceh Barat, kontingen Aceh Tamiang kembali menambah koleksi medali emas. Kabar menggembirakan ini disampaikan oleh Ketua Kontingen, Muslizar, via kontak selular, Sabtu (25/6/22) siang ini.

Muslizar dalam keterangannya menyebutkan, tambahan medali emas dicatatkan oleh Sandy Prasetya, asal Pesantren Perbatasan Manarul Islam. Bertanding di final cabor Pencak Silat, Sandy berhasil mengalahkan lawannya, Hakim Afdal Budi, asal Kontingen Banda Aceh.

“Alhamdulillah, kita dapat tambahan emas. Sandy Prasetya, menang dari lawannya di final cabor Pencak Silat,” ungkap Muslizar.

Torehan Sandy tersebut, kata Muslizar, menambah koleksi medali emas menjadi tiga. Selain, medali emas, Kontingen Aceh Tamiang juga meraih perunggu dari tiga cabor. Firda Aulia dan Raisya Shadrina kembali menyumbangkan medali. Kali ini, mereka meraih perunggu dari cabor Tenis Meja perorangan yang diraih secara mix set.

Dari cabor Taekwondo, Muhammad Rasya asal sekolah SMPS Darma Patra menempati posisi ketiga. Ia berhak meraih perunggu di kelas U-55 kg. Tambahan 1 medali perunggu juga diperoleh dari cabor Pencak Silat.

Dijelaskan Muslizar, dirinya optimis kontingen Bumi Muda Sedia akan terus menambah koleksi medali di ajang dua tahunan tersebut.

Dilansir dari kontributor Berita Aceh Tamiang yang ikut mendampingi kontingen, sampai dengan hari ini, Sabtu (25/6) siang ini, Aceh Tamiang telah mengoleksi 3 emas, 3 perak, dan 3 perunggu di ajang Popda Aceh ke XVI 2022 Meulaboh, Aceh Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.