Berita  

Rencana Penerapan TPP, Subulussalam Jalin Kerjasama dengan Aceh Tamiang

Rencana Penerapan Tpp, Subulussalam Jalin Kerjasama Dengan Aceh Tamiang
Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn (kedua dari kiri) bersama Walikota Subulussalam, Affan Alfian Bintang, SE (kedua dari kanan) saat menandatangani MoU penerapan Sistem Aplikasi E-Kinerja, E-Absensi dan Sistem Informasi Kepegawaian. [Dok. Humas 2022].

Rumohacehnews.com, Aceh Tamiang – Kabupaten Aceh Tamiang telah berhasil menerapkan beberapa sistem aplikasi berbasis elektronik. Keberhasilan ini akhirnya membuat beberapa Kabupaten/Kota menjalin kerjasama dengan Kabupaten Aceh Tamiang dalam penerapan sistem Aplikasi E-Kinerja E-Absensi dan Sistem Informasi Kepegawaian.

Adalah Pemerintah Kota Subulussalam, pada Selasa (19/01/22) bersama seluruh timnya berkunjung ke Bumi Muda Sedia. Kunjungan mereka ialah guna melaksanakan agenda kerja penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) antara Pemerintah Kota Subulussalam dan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang tentang sistem Aplikasi E-Kinerja, E-Absensi dan Sistem Informasi Kepegawaian. Selain agenda ini, ternyata Pemko Subulussalam juga melakukan Studi Banding Sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Sektor Perkebunan Kelapa Sawit.

Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M.Kn mengucapkan syukur atas kepercayaan Pemko Subulussalam terhadap Kabupaten Aceh Tamiang atas terselenggaranya kesepakatan ini.

“Keberhasilan Aceh Tamiang dalam penerapan sistem elektronik ini merupakan buah dari kerjasama yang baik dan serius dari seluruh Kepala SKPK dan para Kepala. Untuk itu saya berterima kasih atas pencapaian ini,” ucapnya.

Selain keberhasilannya bisa menjalin kerjasama dengan beberapa Kabupaten/Kota di Aceh dalam penerapan TPP, Bupati Mursil mengungkapkan kabar perolehan prestasi yang berhasil diraih oleh Pemkab Aceh Tamiang yaitu Juara 1 dari Kabupaten/Kota dengan kategori Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE).

“Tentunya capaian ini juga diperoleh berkat kerjasama dari semua pihak,”terangnya.

Sementara itu, Walikota Subulussalam Affan Alfian Bintang, SE, usai melaksanakan penandatanganan MoU mengungkapkan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Aceh Tamiang karena telah bersedia menjalin kerjasama ini terkait TPP.

“Adapun kesepakatan yang akan dilakukan hari ini merupakan hasil tindak lanjut dari studi banding yang sebelumnya sudah dilakukan oleh Sekda, dan Rekan SKPK lainnya. Pemko Subulussalam juga sudah melakukan persiapan kelengkapan dokumen untuk mendukung penerapan TPP ini,” ujarnya.

Affan berharap melalui penandatanganan ini, ke depannya kedua belah pihak dapat terus menjalin kerjasama yang baik.

“Besar harapan kami, untuk persiapan TPP secara paripurna dapat dibantu agar penerapan TPP di Kota Subulussalam dapat segera terlaksana,” harapnya.

Disamping itu juga, dirinya berharap dengan adanya TPP ini nantinya dapat menjadi motivasi bagi para ASN untuk dapat meningkatkan kinerja sehingga sasaran birokrasi dapat terwujud.

“Semoga kerjasama ini dapat membuahkan hasil yang positif pula untuk kemajuan daerah,” tuturnya mengakhiri sambutan.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama dan penyerahan plakat.

Hadir dalam kegiatan kesepakatan tersebut yakni Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Sekretaris Daerah Subulussalam, Para Asisten dilingkungan Setdakab Aceh Tamiang, Para Asisten Kota Subulussalam, para Kepala SKPK Kabupaten Aceh Tamiang, para Kepala SKPK Kota Subulussalam, serta para Kepala Bagian Kabupaten Aceh Tamiang dan Juga para Kepala Bagian Kota Subulussalam.

Laporan: DM

Tinggalkan Balasan