Berita  

Sambut Ekspedisi Lintas Kaloy-Lesten Bupati Gayo Lues, Mursil Kirim Rider Trail Aceh Tamiang

Foto bersama Tim Rider Aceh Tamiang dan Gayo Lues. [Doc. Humas 2021]

Aceh Tamiang – Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn mengerahkan Rider Trail Forkopimda untuk menyambut kunjungan Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru, MSP bersama Tim Kaloy-Lesten di Kampung Kaloy, Kecamatan Tamiang Hulu pada Minggu, (19/12/2021).

Agenda kedua tim tak lain ialah ekspedisi membelah hutan untuk mematangkan perencanaan pembangunan jalan tembus sepanjang 38 km antara perbatasan Kaloy (Aceh Tamiang) – Lesten (Gayo Lues) yang telah lama diwacanakan akan menjadi penghubung antar kabupaten.

Tim Raider Tamiang dipimpin oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Adi Darma bersama komunitas BHATAT (BrotherHood ATAkamo Trail) menyambut kedatangan Tim Expedisi Gayo Lues dipimpin oleh Kapolres Gayo Lues. Dalam kegiatan ekspedisi ini, Bupati Gayo Lues Amru putar balik dikarenakan jalur extreme dan terkendala fisik.

Sebelumnya, Jalur Kaloy – Lesten sudah beberapa kali di trabas (melewati jalur yang tidak umum) sebagai sarana membuka jalan baru. Jalur ini diketahui sudah ada sejak dahulu, sehingga sudah seharusnya menjadi perhatian Pemerintah Pusat dan Provinsi untuk menjadi bahan kajian dan perhatian kedepannya, mengingat banyaknya masyarakat yang masih berdomisili di daerah tersebut.

Dengan akan dibangunnya jalan tembus ini, diharapkan akan mempermudah akses masyarakat yang berdampak kepada peningkatan ekonomi masyarakat.

Laporan: DM

Tinggalkan Balasan