Berita  

Sinergitas Bupati Aceh Tamiang dan Kapolsek Rantau

Aceh Tamiang – Upaya memelihara kamtibmas dan menjalin silahturahmi dengan para tokoh, Kapolsek Rantau AKP Sumasdiono SH  bersama Bhabinkamtibmas Polsek Rantau Brigadir David Purnama Jaya melaksanakan Safari Jum’at di Mesjid Jamiul Huda kampung  Suka Mulia Kecamatan Rantau kabupaten Aceh Tamiang pada Jum’at (22/07/2022).

Pria yang sehari-harinya menjabat sebagai Kapolsek Rantau dipercaya untuk mengisi ceramah Jumat. AKP Sumasdiono SH mengangkat tema mengajak untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.
Selanjutnya, Kapolsek Rantau AKP Sumasdiono SH menyampaikan, Waspada terhadap bahaya narkoba, sebab Kampung Suka Mulia  berbatasan langsung dengan Kabupaten Langkat Propinsi Sumatera Utara, selain itu mari bantu kami pihak Polri untuk memutus mata rantai peredaran Narkoba, karena tanpa dukungan dan kerjasama dari masyarakat maka sulit untuk memberantasnya,”jelasnya.
“Bahaya teroris juga sangat perlu kita waspadai dan saat ini mereka berafiliasi dengan kelompok-kelompok pengajian, sehingga dalam memilih kelompok pengajian agar kiranya dilihat dulu aliran dan ustadznya, agar kita terhindar dari faham radikal,” ungkap Kapolsek.
Dalam kesempatan lain, Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn saat membuka Pengajian Akbar Ulama, Umara, dan Masyarakat, serta Sosialisasi Fatwa MPU yang berlangsung di Mesjid Al Muttaqin, Kampung Tangsi Lama, Seruway pada Rabu (20/7/2022) menyampaikan, perlu kepedulian kita bersama, terutama para orang tua dan masyarakat sekitar untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba.
Kita harus menciptakan beberapa strategi guna penanganan dari penyimpangan  penggunaan barang haram tersebut,”jelas Bupati.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Datok Penghulu Kampung Suka Mulia Hermansyah SE beserta perangkatnya, Imam Kampung Suka Mulia Kartono, Brigadir David Purnama Jaya Bhabinkamtibmas Polsek Rantau, para jamaah Mesjid Jamiul Huda.
Sumber: Harian9

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.