khu thuong mai aeon quỹ đầu tư mạo hiểm là gi từ vựng tiếng anh dành cho đầu bếp khu vực có vốn đầu tư nước ngoài tiếng anh yêu em từ cái nhìn đầu tiên phim bản điện ảnh
Berita  

Sosialisasi Uu Hak Cipta Kerja Ciptakan Suasana Kondusif

Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn saat tampak serius saat membahas potensi alam Aceh Tamiang yang dianggap mampu menarik investor demi kemajuan Aceh Tamiang.

Rumohacehnews, Aceh Tamiang – Rabu, (2/3/22) Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn membuka sosialisasi Implementasi Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Hak Cipta Kerja Pasca Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 91/PUU-XVIII/2020 yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Aceh Tamiang di aula Bank Aceh Syariah Cabang Kualasimpang.

Dalam arahannya, Mursil sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, sosialisasi ini sangat perlu untuk menyamakan persepsi antara perusahaan dan pekerja dalam membangun situasi yang kondusif.

“Hubungan kerja antara Pekerja dan Perusahaan haruslah kondusif. Hubungan ini dilandasi oleh peraturan yang mengatur hak dan kewajiban Pekerja maupun Perusahaan. Pemahaman yang sama tentang aturan yang berlaku diharapkan dapat membangun hubungan kerja yang harmonis sehingga mendukung kelancaran seluruh aktivitas kerja”, sebut Mursil.

“Saya sedang berupaya untuk menciptakan situasi yang kondusif. Jika atmosfer Aceh Tamiang Kondusif, saya yakin angka investasi di daerah kita akan meningkat”, timpalnya lagi.

Lebih lanjut, Mursil mengatakan terciptanya keadaan kondusif menjadi tanggung jawab bersama. Hal ini bisa dilakukan dengan cara meredam perbedaan yang ada di masyarakat. Ia berharap jikalau terdapat konflik agar diselesaikan dengan cara yang baik.

Berbicara investor, Mursil sedikit menyinggung potensi alam yang dimiliki Aceh Tamiang. Salah satunya Ialah ditemukannya kondensat (residu dari gas alam yang dimurnikan menjadi berbentuk cair).

“Setelah diteliti, ternyata ada Kondensat di Tamiang ini. Bayangkan jika kita mampu menarik investor untuk mengolah kekayaan alam kita ini, Insha Allah Tamiang akan menjadi Daerah yang kaya. Akan ada banyak perputaran uang sehingga perekonomian kita akan semakin berkembang”, optimis Mursil.

Sebelumnya, Kepala Disnakertrans, M.Zein melaporkan kegiatan ini terselenggara agar terbentuknya persepsi yang sama terkait UU Nomor 11 Tahun 2020. Dituturkan olehnya kegiatan ini melibatkan peserta yang berasal dari perwakilan pekerja BUMN dan BUMS di Bumi Muda Sedia, para perwakilan perusahaan dan Kepala Dewan Perserikatan Pekerja dengan menghadirkan narasumber dari BPJS Ketenagakerjaan dan Disnakertrans.

Tampak hadir pada pembukaan Kepala Bank Aceh Syariah Cabang Kualasimpang, Muhammad Syah, Ketua Komisi IV DPRK Aceh Tamiang, Miswanto dan tamu undangan lainnya.

Laporan: Md