trung tâm thương mại blue square, số 91 phạm văn hai, p3, q. tân bình công ty tnhh thương mại gia ngọc đèn dầu tự chế làm cách nào để hết đau bao tử tại nhà hạch toán kế toán doanh nghiệp thương mại dịch vụ dau tu thong minh la gi đấu la chi song tử đấu la nhà đâu tư
Berita  

Tasyakur 4 Tahun Kepemimpinan, Pasangan Bermutu Gelar Lomba Hafal Yasin

Tasyakur 4 Tahun Kepemimpinan, Pasangan Bermutu Gelar Lomba Hafal Yasin
Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn (ketiga dari kanan) dan Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin, ST (keempat dari kanan), didampingi Sekda, Drs. Asra (kedua dari kiri), Ketua MPU Ustadz Syahrizal, MA (keempat dari kiri), dan Kepala Dinas SI, Syamsul Rizal, S.Ag (paling kiri), menyerahkan hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor kepada Nikmatuzzuhra, Kasubbag Perundang-Undangan Setdakab, yang berhasil meraih Juara 1 dalam Lomba Menghafal Surah Yasin, Rabu (29/12/2021), di aula Setdakab. [dok. Humas 2021]

Rumohacehnews.com, Aceh Tamiang – Peringati 4 Tahun kepemimpinan pasangan “BERMUTU”, Rabu, (29/12/2021) Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn dan Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin, ST mengadakan lomba menghafal Surah Yasin bagi PNS dan PDPK di lingkungan Sekretariat Daerah setempat.

Saat membuka kegiatan lomba, Bupati Mursil mengatakan lomba digelar sebagai bentuk syukur atas prestasi yang telah dicapai selama kepemimpinan bersama wakilnya.

“Hari ini tepat empat tahun Kami dilantik. Setiap minggunya telah dijadwalkan untuk pengajian, jadi saya berfikir kenapa tidak diperlombakan hafalan surat ini. Dan ini juga berguna merangsang seluruh staf dalam menghafal Al-Qur’an”, kata Bupati.

Lebih lanjut, Mursil juga menjelaskan kalau kegiatan ini sesuai dengan visi BERMUTU yaitu “Aceh Tamiang Mandiri Berdaya Saing Menuju Masyarakat Islami Yang Sejahtera. Berlangsung di aula Setdakab, lomba menghafal ini diikuti sebanyak 24 peserta.

Sambil menahan haru, Bupati Mursil mengungkapkan dirinya dan Wabup tidak menyangka acara perlombaan begitu meriah dan mendapatkan antusiasme yang luar biasa dari para peserta.

“Saya berfikir hanya sekedar menghafal, ternyata panitia sudah membentuk dewan hakim yang berkompeten dalam bidangnya sebagai juri. Seleksinya pun pakai teknis menyambung ayat seperti MTQ cabang Hifzil Quran. Luar biasa peserta kita ini”, ucap Mursil dengan bangga.

Dalam kegiatan ini, Kepada Dinas Syariat Islam, Samsul Rizal bertindak sebagai Ketua Dewan Hakim, sementara Dewan Hakim terdiri dari para Mudir dan Hafiz pengajar Quran di Aceh Tamiang.

Dalam proses penilaiannya, para juri menerapkan sistem babak penyisihan dari 24 peserta menjadi 9 peserta untuk masuk ke tahap babak final. Adapun hadiah yang telah disiapkan berupa satu unit sepeda motor, kulkas, TV, mesin cuci, kipas angin, dispenser dan hadiah hiburan lainnya.

Peserta yang berhasil membawa pulang sebuah unit sepeda motor atas nama Nikmatuzzuhra yang berasal dari Bagian Hukum. Sedangkan satu unit kulkas berhasil didapatkan Mahmudah dari Bagian Administrasi Keuangan, dan TV 50 inci berhasil dibawa pulang peserta atas nama Zainab dari Bagian Perpustakaan. Sementara itu, seluruh peserta lainnya tetap mendapatkan hadiah hiburan berupa kain sarung.

Melihat animo yang luar biasa, Mursil dan Insyafuddin berucap dan berupaya agar kegiatan ini dapat kembali dilaksanakan pada tahun 2022 dengan hadiah yang lebih besar lagi.

Laporan: DM

Tinggalkan Balasan