lk noi dau tu nguoi den sau remix công ty tnhh sản xuất và thương mại hikaru việt nam số lượng quỹ đầu tư tại việt nam đầu tư bất động sản quận 9 làm nước sốt từ dầu hào xu hướng đầu tư năm 2022 đề cương môn trọng tài thương mại

Wabub Aceh Tamiang Insyafuddin Serahkan Bantuan UEP Kepada 106 Orang

Rumohacehnews.com, Aceh Tamiang – Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Sosial memberikan fasilitasi bimbingan teknis dan bantuan pengembangan ekonomi masyarakat berupa bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP). Pemeberian bantuan UEP ini meruapakan upaya pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dan kemajuan sosial ekonomi masyarakat khususnya bagi para pelaku usaha yang di Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis, (2/12/2021).

Kegiatan Bimtek yang dilaksanakan di aula Hotel Sederhana Karang Baru, dibuka langsung Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin, ST. Dalam penyambutannya, Wabup Insyafuddin sangat mengapresiasi kegiatan ini, mengingat persentasi kemiskinan di Kabupaten Aceh Tamiang masih terbilang tinggi secara Nasional.

“Sebenarnya, tingginya angka kemiskinan di Kabupaten kita ini tidak terlepas dari data yang masuk ke Dinas Sosial. Setiap terdengar bakal adanya bantuan, semua berlomba-lomba untuk membuat surat miskin. Alhasil, Pemerintah Pusat menganggap semua masyarakat kita miskin. Padahal kalau dilihat dari kriteria fakir miskin sebenarnya, hampir tidak kita temukan di daerah kita ini”, ujar Wakil Bupati.

Insyafuddin menuturkan dengan adanya Bimtek ini dapat memberikan pemahaman dalam mengelola usaha agar dapat berkelanjutan dan memberikan manfaat ekonomi dari bantuan yang telah diberikan.

“Bagi penerima bantuan UEP ini akan dibekali dengan bimbingan teknis dalam pengelolaan usaha, sehingga usaha tersebut lebih berkembang dan maju. Jadi program ini tepat sasaran dan tepat guna”, terangnya kembali.

“Pergunakan bantuan ini dengan cara yang benar, agar usaha yang telah dibangun menjadi semakin besar. Modal harus terus bertambah, jangan malah berkurang. Bantuan ini supaya pendapatan bertambah untuk menyekolahkan anak salah satunya”, timpalnya.

Insyafuddin berharap bantuan ini akan menjadi stimulan bagi mereka agar ke depan menjadi seorang pemberi, bukan sebagai penerima bantuan kembali. Kepala Dinas Sosial Aceh Tamiang, Zulfiqar menerangkan bantuan diberikan kepada 106 pelaku usaha, dengan rincian 43 bantuan bagi pemilik kios dan 63 bagi usaha kuliner yang berasal dari 12 Kecamatan.

Adapun bantuan yang diberikan berupa barang sesuai jenis usaha dengan total bantuan sebesar Rp. 5.700.000,- .

Di akhir pembukaan bimtekw, Wakil Bupati Insyafuddin, ST didampingi Kepala Dinas Sosial, Zulfiqar menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan masing-masing penerima jenis bantuan usaha.

Laporan: DM

Tinggalkan Balasan