Wabup: Pembinaan Kader Mahasiwa Islam Harus Terus Dilakukan

Wakil Bupati Aceh Tamiang Tengku Insyafuddin, ST membuka secara resmi acara Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Konkoorcab XI dan Halaqah Moderasi Beragama Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Aceh yang bertajuk "Transformasi Organisasi untuk PMII Maju", bertempat di Aula Hotel Sederhana sekira pukul 15.00 Wib pada Selasa, (30/11/2021).

Rumohacehnews.com, Aceh Tamiang – Wakil Bupati Aceh Tamiang Tengku Insyafuddin, ST membuka secara resmi acara Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Konkoorcab XI dan Halaqah Moderasi Beragama Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Aceh yang bertajuk “Transformasi Organisasi untuk PMII Maju”, bertempat di Aula Hotel Sederhana sekira pukul 15.00 Wib pada Selasa, (30/11/2021).

Dalam arahannya Wabup mengatakan Kader PMII sebagai generasi muda harus memiliki wawasan yang luas dan peka terhadap berbagai isu kekinian baik lokal, nasional, hingga dunia dan siap berkontribusi kepada kemajuan daerah.

“Pembinaan kepada kader-kader mahasiswa Islam harus terus dilakukan, agar terbangun wawasan kebangsaan yang mendalam dan tertanam pemahaman utuh. Disamping itu pula pemahaman tentang agama agar di perkuat, sehingga tercipta kombinasi baik dalam membangun kepekaan terhadap isu di daerah maupun global”, ungkap Wabup

Selaku Pimpinan Daerah Ia berharap kegiatan ini akan menjawab segala persoalan kemahasiswaan, kemasyarakatan, dan kebangsaan untuk mewujudkan kemajuan bagi organisasi PMII di masa yang akan datang, agar tetap eksis dan maju serta memberikan makna penting bagi kemajuan dan kejayaan Indonesia khususnya Aceh.

Sebelumnya, laporan dari Ketua Panitia Pelaksana Agus Syahputra, mengatatakan, kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari kedepan di hadiri oleh Cabang-Cabang PMII Se-Aceh. Ia berharap kegiatan ini berjalan dengan sukses dan lancar.

Sementara itu Ketua DPD I KNPI Aceh, Wahyu Saputra, SE dan Pengcab Aceh Tamiang Tarmidzi, ST  di kesempatan ini menyampaikan, kegiatan ini diharapkan dapat mengangkat harkat dan martabat PMII Aceh kedepan dengan upaya melakukan pembenahan organisasi  dan peningkatan pengetahuan dan pemahaman kader seperti kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini.

Selanjutnya arahan Sekjen Pengurus Besar PMII Pusat  Muhammad Rafsanjani dikatakannya bahwa, Aceh memiliki sejarah yang panjang bagi pembangunan di indonesia, beliau menginginkan  Aceh menjadi prioritas dalam hal pembangunan dan berupaya sesuai kapasitasnya sebagai mahasiswa, guna kemajuan pembangunan di Aceh lebih baik kedepannya. Dikesempatan ini, beliau mengajak kepada sahabat yang ada di Aceh untuk memacu diri dengan mempersiapkan SDM agar dapat berkontribusi bagi daerahnya masing-masing.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Perwakilan Dandim 0117/Atam, Perwakilan Kapolres Aceh Tamiang, Perwakilan Kadishub Aceh Tamiang, Ketua NU Aceh Tamiang M. Yahya Husen, Para pengurus PMII se Provinsi Aceh serta tamu undangan lainnya yang berhadir.

Laporan: DM

Tinggalkan Balasan